UTS Yang Sudah Selesai & Rencana Besok

April 10, 2008 at 3:00 pm | Posted in Curhat | 10 Comments
Tags:

Hore, akhirnya selesai juga UTS di kampus gw. UTS kali ini bisa dibilang UTS tercepat selama gw kuliah di sini, karena cuma ada 3 matakuliah, dan cuma makan waktu 3 hari efektif aja (Senin, Rabu, Kamis). Dari 3 matakuliah itu, kayaknya cuma satu sih yang hasilnya bisa diprediksikan kurang bagus, yaitu pas ujian INET II kemarin. INET II itu singkatan dari Internetworking, dan yang kami pelajari adalah routing menggunakan Cisco. Wah..wahh, gimana mau dapat CCNA nih, hasil ujiannya aja gak memuaskan 😉 ?

OK lah, lanjut….
Karena besok kami udah gak ada kuliah lagi, maka gw udah nyusun rencana kegiatan yang gw lakukan besok seharian, juga untuk menghilangkan kebosanan akibat UTS.
1. Main game, beberapa hari terakhir mencoba untuk mainin game the sims2. Game ini udah jadi game favorit sejak jaman SMA dulu 🙂 .
2. Nonton Film, ada beberapa film yang tertunda terus menyelesaikannya. Ada film ayat-ayat cinta (telat banget gw!!), Yuma, Shrek 3, dan Smallville season 6. Mudah-mudahan selesai semuanya gw tonton, he..he..
3. Ngepost blog, ada beberapa topik yang udah numpuk di kepala untuk ditumpahkan ke dalam blog. Mungkin gw posting di blog lokal dulu baru nanti gw upload di wordpress.

Ya, kira-kira itu ajalah. Mudah-mudahan weekend gw menyenangkan. Have a nice weekend everybody! 😉

Remastering Progress

April 10, 2008 at 12:55 pm | Posted in Linux | 10 Comments
Tags:

Topik TA kami adalah me-remaster linux ubuntu yang disesuaikan dengan kebutuhan kampus PI Del dan SMA di sekitar kabupaten Tobasa. Berikut ini perkembangan yang telah kami lakukan.

Merubah Theme dan Wallpaper default. Theme yang kami gunakan adalah theme yang kami download dari internet, dan kami mengusahakan untuk membuat theme sendiri yang mempunyai nuansa PI Del.

Theme dan Wallpaper Del Linux

Pilihan ketika first boot yang telah diubah.

1st bootscreen Del Linux

Software bawaan yang telah kami kustomasi.

Halaman default ketika membuka web browser Mozilla Firefox. Untuk saat ini saya mengambil halaman dari web kampus saya. Dan ke depannya kami akan membuat suatu halaman statis berisi informasi tentang PI Del.

MySQL Server 5.0, Apache & PHP, Java 6, dan GCC yang sudah terinstall secara default bahkan pada saat live cd session (software tersebut sesuai dengan kebutuhan dasar perkuliahan PI Del).

Demikianlah progress yang telah kami buat. Untuk berikutnya rencana kami adalah; mengubah logo bootscreen,

Membuat perubahan minor pada username dan bagian About.

Mengubah login window yang sesuai dengan theme dan PI Del.

Dan perubahan-perubahan lainnya sesuai dengan kebutuhan. Oh ya, kami men-test linux ubuntu hasil remaster melalui aplikasi virtualisasi di ubuntu yang cukup mudah digunakan, VirtualBox. Kami bisa menginstall hasil remaster kami hanya melalui file iso-nya saja.

Go Open Source! (dan salut buat para pengembang ubuntu….)

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.