Remastering Progress

April 10, 2008 at 12:55 pm | Posted in Linux | 10 Comments
Tags:

Topik TA kami adalah me-remaster linux ubuntu yang disesuaikan dengan kebutuhan kampus PI Del dan SMA di sekitar kabupaten Tobasa. Berikut ini perkembangan yang telah kami lakukan.

Merubah Theme dan Wallpaper default. Theme yang kami gunakan adalah theme yang kami download dari internet, dan kami mengusahakan untuk membuat theme sendiri yang mempunyai nuansa PI Del.

Theme dan Wallpaper Del Linux

Pilihan ketika first boot yang telah diubah.

1st bootscreen Del Linux

Software bawaan yang telah kami kustomasi.

Halaman default ketika membuka web browser Mozilla Firefox. Untuk saat ini saya mengambil halaman dari web kampus saya. Dan ke depannya kami akan membuat suatu halaman statis berisi informasi tentang PI Del.

MySQL Server 5.0, Apache & PHP, Java 6, dan GCC yang sudah terinstall secara default bahkan pada saat live cd session (software tersebut sesuai dengan kebutuhan dasar perkuliahan PI Del).

Demikianlah progress yang telah kami buat. Untuk berikutnya rencana kami adalah; mengubah logo bootscreen,

Membuat perubahan minor pada username dan bagian About.

Mengubah login window yang sesuai dengan theme dan PI Del.

Dan perubahan-perubahan lainnya sesuai dengan kebutuhan. Oh ya, kami men-test linux ubuntu hasil remaster melalui aplikasi virtualisasi di ubuntu yang cukup mudah digunakan, VirtualBox. Kami bisa menginstall hasil remaster kami hanya melalui file iso-nya saja.

Go Open Source! (dan salut buat para pengembang ubuntu….)

10 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. wah keren udah main remastering aja nih…sekalian kapan2 kernelnya hehehe

  2. cuk, kok beda postingannya dengan yang dilokal ??, cem lebih komplit yang ini !!!😉

  3. @uwiuw:
    ah, itu belum seberapa dibanding para pe-remaster lainnya (cth: blankon linux)🙂
    boleh juga tuh idenya utk ngutak-ngatik kernel linux…
    trims

    @Okta:
    beda dimananya ya? sama persis deh kayaknya. tapi aku mati2an supaya bisa mengupload beberapa gambar ini tadi di perpus😀

  4. Kemajuan yang bagus.. Tingkatkan lagi explorasinya🙂

  5. @ glorialimbong:
    makasih banget ya kak! perjuangan belum usai!🙂

  6. […] malam, ada gempa sampai 2 kali! Gw yang lagi asyik-asyiknya ngerjain Tugas Akhir di LK 4 1/2 dikagetkan dengan getaran gempa yang lumayan kuat terasa. Gw sempat bengong sebentar […]

  7. ada tutorialnya gak yaa?? minta donk…

  8. Q dah sukses instal ubuntu…wuih mank mengesnkan. rencana kan mau di kasih repositorinya sekalian…tapi gimana cara makenya….
    terus buat maenin gambar 3D nya, gimana…makasih balasannya??

  9. hai..kak

    aku eko..pengen kenalan za ma k2..

    aku anak PMDK

    ntar lagi mau gabung ma PI DEL

  10. @Eko:
    met gabung di PI Del. aku angkatan 2005, jadi palingan cuma ketemu sebentar aja soalnya udh mau wisuda😀


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: