Gempa Kemarin…..

May 20, 2008 at 2:54 pm | Posted in Uncategorized | 6 Comments
Tags: , ,

Wuiihh, serem ahh..

Kemarin malam, ada gempa sampai 2 kali! Gw yang lagi asyik-asyiknya ngerjain Tugas Akhir di LK 4 1/2 dikagetkan dengan getaran gempa yang lumayan kuat terasa. Gw sempat bengong sebentar pas teman yang ada di samping bilang “Eh, gempa ya?” sambil melihat monitornya yang bergetar, tapi beberapa detik kemudian langsung lari keluar karena saat itu terdengar suara gemuruh yang bisa bikin loe jantungan deh kalo ngerasainnya. Setelah berada di luar, di teras Lab yang ada di lantai 2, teman-teman mahasiswa yang lain juga banyak yang berlarian ke luar Labnya, malahan ada yang langsung turun lewat tiang-tiang penyangga dan berjalan ke lapangan yang ada di depan kelas di lantai 1. Gw beberapa menit di luar Lab, masih dengan perasaan dag-dig-dug (dot com) dan kaki yang agak bergetar sambil memikirkan kejadian yang barusan aja terjadi, tetapi setelah itu datang Pak Satpam yang meminta kami untuk keluar lab dan pulang ke asrama walaupun waktu itu masih jam 9.30-an, masih sisa 30 menit lagi sampai jam lab selesai seperti biasanya. Ya udah, gw sih nurut aja balik ke asrama, walaupun teman-teman yang lain masih ada juga yang tetap di lab.

Setiba di asrama, setelah memasukkan sendal ke dalam loker gw berjalan menaiki tangga ke lantai 2 dan masuk ke kamar. Di dalam kamar gw mengganti celana dengan celana pendek, setelah itu rebahan di kasur. Gak disangka-sangka, datang lagi gempa kedua pas gw lagi rebahan itu ditambah terdengar suara gemuruh seperti bangunan mau rubuh yang bisa bikin loe jantungan deh kalo ngerasainnya๐Ÿ™‚. Langsung deh gw ngacir ke lantai 1 dan keluar asrama, dan teman-teman yang lain juga ngikutin keluar. Wadooh, kalo kayak gini ceritanya gak bisa tidur dengan tenang nih….,
Setelah beberapa menit di luar, teman-teman sudah banyak juga yang pulang ke asrama, barulah disitu gw berani naik ke atas lagi. Tapi pas udah naik ke atas, ada teman yang nyuruh semua mahasiswa keluar dan berkumpul di lapangan basket depan asrama, itu perintah dari kepala asrama katanya. Ya sudah, kami semua ke lapangan basket dan berkumpul di sana.

Kira-kira 15 menit kami di luar sambil melihat situasi dan menunggu perintah berikutnya dari kepala asrama, kami akhirnya diperbolehkan kembali untuk masuk ke dalam asrama. Mudah-mudahan lah gak ada gempa susulan lagi supaya gw bisa tidur dengan tenang.

Selama gw kuliah di sini, udah lumayan sering juga gw ngerasain gempa, mungkin ada sekitar 3-4 kali sebelum kejadian itu. Tapi gw akuin, dari semua yang pernah gw rasakan, gempa yang kemarin itulah yang menurut gw paling kuat dan bikin jantungan. Soalnya baru kali itu juga ada suara-suara gemuruh gitu, udah kayak gedung mau rubuh deh pokoknya. Setelah diliat informasinya sih, katanya gempa kemarin itu besarnya 6.2 Skala Richter dan pusatnya 35 Km dari Sibolga. Tapi untunglah hanya berlangsung sebentar saja dan gak menimbulkan kerusakan apa-apa.

OOT: Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke-100, 20 Mei 2008. Acara peringatan yang disiarkan oleh seluruh stasiun televisi swasta sangat meriah dan bisa meningkatkan rasa nasionalisme kita sebagai warga negara Indonesia. Semoga Indonesia memang akan bangkit di tengah-tengah keterpurukan saat ini.

6 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. lu..kagak ikut goyang cuk ??
    wagh..gw kemarin malam jadi bergoyang gaya inul degh..๐Ÿ˜‰
    *goyang dombret*

  2. aku tau gempa setelah monitor pcku bergoyang-goyang
    tapi gempa yang kedua sama sekali ga kurasakan, gemuruhnya emang dengar musti samar-samar
    soalnya waktu itu aku lagi goyang2 kepala sambil dengar musik di lab

  3. @Okta Sihotang
    mana inget lagi mau goyang orang gw aja udah panik gitu ju!๐Ÿ˜€

    @alisyah:
    ya itulah, aku jelas sekali mendengar gemuruhnya, di gempa yang pertama maupun yang kedua. serem!!๐Ÿ™‚

  4. slama di del aku dah sering merasakan gempa..
    yg paling dasyat tuh waktu gempa nias…
    terasa bgt.. sampe kocar-kacir keluar asrama haha… padahal dah teneng tidur..๐Ÿ˜€

    waktu itu pun terdengar suara gemuruh juga..
    itu suara ombak danau atau suara ranting2 pohon yg bergerak…

  5. LK 4 1/2
    masih ada ya??
    nge-gudang gitu๐Ÿ˜€

    hmmm.. postingannya mengingatkanku ama gempa Nias, Maret 2003
    Mungkin gempa di ASPI Danau Toba lebih heboh.
    Asramanya kan diatas tanah timbunan n sering longsor.

    Kalo diinget ingat, kami udah kaya yg di pilem-pilem. 3anak tangga sekali lompat, pake acara mati lapu pulak, pintu asrama yang udah di kunci ga bisa di buka plus berasa dikejar runtuhan bangunan.
    Kebayang ga kau lari secepat mungkin sementara jejak dibelakangmu udah runtuh. Gitu kejadiannya waktu Maret 2004.
    Dan untungnya ga runtuh beneran, biarpun depan asrama putri longsor.

    Intinya ASPI Danau Toba masih ga kuat kalo someday terjadi gempa yg lebih gede dr gempa Nias.

  6. @ rubenmnk & Munthe Ivonne:

    wah, ternyata yang kualami kemarin belum ada apa-apanya ya dibanding dengan pengalaman abang dan kakak dulu, he..hehh….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: