Liburan di Siantar atau di Kampus?

March 26, 2008 at 10:03 am | Posted in Curhat | 2 Comments
Tags: ,

Ini adalah analisis sederhana aku berkaitan dengan liburan selama 4 hari yang baru saja aku lewati. Begini, selama ini kan kalo ada liburan di kampus, aku selalu menghabiskan liburan itu di Siantar, di rumah Oppungku/familiku karena itulah tempat aku ‘menumpang’ selama kuliah di PI-Del ini🙂 . Nah, liburan kemarin aku mencoba untuk menghabiskan liburan yang lumayan panjang di kampusku, dan mungkin ini untuk yang pertama kalinya🙂 .

Yang aku analisis adalah perbandingan antara libur di Siantar dengan di kampus. Manakah yang lebih ‘enak’ ? Dan berdasarkan hasil pengamatan dan pengalamanku, kedua kubu mempunyai plus dan minus masing-masing. Kalau aku liburan di Siantar, aku tidak menemui masalah dalam hal makan (ya karena aku juga numpang makan di sana, he..he.. ). Hal ini berarti aku bisa menghemat pengeluaran untuk satu hal. 1-0 untuk liburan di Siantar🙂 . Kalau di kampus, pengeluaran terbesarku adalah untuk makan. Bayangin aja, hanya untuk makan indomie goreng + nasi mesti mengeluarkan uang Rp 6.000 – Rp 7.000. Kalikan sendiri lah kalo dalam sehari biasanya makan 3x. Belum lagi jajanan/snack lainnya. Bisa habis Rp 25.000 juga sehari, bahkan lebih!

Terus, kalau di Siantar, aku biasanya pergi jalan-jalan ke pusat kota hampir setiap hari untuk menghabiskan waktu. Tempat yang paling sering aku kunjungi sih warnet, tapi sekali berkunjung bisa menghabiskan waktu berjam-jam di sana. Pernah loh sekitar 4-5 jam-an duduk di warnet hanya untuk browsing ria aja🙂 . Dan yang jadi masalah adalah, biaya warnet di sana cukup mahal, sekitar Rp 4.000 – Rp. 5.000 per jam. Kalo dikalikan dalam sehari bisa habis Rp 20.000, belum termasuk jajan/beli makanan/ongkos ketika jalan-jalan. Makanya, dalam beberapa hari aja uang sakuku bisa habis. Dan kalau sudah begitu aku menjadi seperti orang bodoh di rumah oppungku/familiku itu, soalnya sama sekali gak ada kegiatan yang bisa kulakukan, perlu diketahui bahwa rumah familiku itu ada di daerah kecil walaupun letaknya persis di samping jalan utama. Benar-benar membosankan, paling-paling aku hanya menonton televisi saja sepanjang hari atau bermain game di laptopku.

Tapi, kalau liburan di kampus kemarin, lumayan banyak kegiatan yang bisa dilakukan. Itu karena ada beberapa teman yang liburan di kampus juga jadi bisa melakukan kegiatan bareng. Contohnya kemarin, kami menonton film bareng di siang dan malam hari ditemani dengan snack yang telah kami beli secara patungan🙂 . Sederhana memang, namun cukup seru juga. Terus, berolahraga bulutangkis mulai dari jam 8 malam sampai jam 11 malam. Capek sih, tapi enak, soalnya bisa ketawa-ketawa dan ngobrol bareng mereka🙂 dan yang paling penting adalah kegiatan tersebut dapat dilakukan hampir tanpa mengeluarkan biaya. Kampus dan asrama serasa milik kami aja, soalnya jumlah mahasiswa yang tinggal di kampus 200. Kurasa itulah enaknya liburan di kampus. 1-1 .

Aku cuma bisa membandingkan kedua hal itu saja. Jadi hasil akhirnya adalah seri. Kesimpulannya, kalau liburan di Siantar uangku habis untuk jalan-jalan di pusat kota dan kegiatan yang terasa membosankan tapi tidak khawatir untuk makan, sebaliknya apabila liburan di kampus, sebagian besar uang habis untuk makan tapi untuk kegiatan tidak membosankan walaupun hanya ditemani beberapa orang teman saja.😀

2 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. liburan di sibolga aja d i kampung ku heheheh promosi

  2. @uwiuw:
    ooh, dari sibolga toh..🙂
    berarti aku panggil bang aja lah kalo kayak gitu…🙂

    oh ya, selama kuliah di sini (PI Del) belum pernah ngerasain ke Sibolga, padahal aku pengen banget dan ada teman yang rumahnya di sana. tapi karena jaraknya yang cukup jauh aja kali ya makanya gak ada kesempatan😀


Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

