Surat Pernyataan Itu…

March 14, 2008 at 12:45 pm | Posted in Uncategorized | 3 Comments
Tags:

Hmm, baru tau dari teman ternyata si tersangka dalam kasus hacking server redemption sudah memberikan surat pernyataan atas perlakuannya. Kira-kira begini isi surat pernyataan tersebut yang kubaca di dekat ruang administrasi :

Dengan ini saya yang bernama Mr. X (NIM 11105xxx) meminta maaf kepada mahasiswa yang file-nya terhapus di server redemption yang memiliki permission 777 (termasuk web KM). Hal ini tidak saya lakukan dengan sengaja melainkan hanya menjalankan command untuk membuktikan human error di server tersebut. Oleh karena itu saya meminta maaf kepada pihak yang telah dirugikan. Atas perhatiannya saya ucapkan terimakasih.

Akhirnya dia mengakui juga perbuatan yang telah dilakukannya, tapi masih ada yang janggal tuh dari surat pernyataan di atas. Gak ada tuh kalimat yang menyatakan penyesalan dari dia dan gak ada tuh pernyataan bersedia menerima hukuman apabila kembali melakukannya di kemudian hari. Kalo begitu, kepada Mr.X, aku bagilah command yang kau eksekusi itu, soalnya aku juga ingin membuktikan human error di server yang lain. Nanti kan kalo ada file yang terhapus, aku tinggal buat surat pernyataan minta maaf aja, hue..he..he..๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€ . Sial! Padahal kami (para korban) mengharapkan dia mendapatkan hukuman yang setimpal (mis: lulus duluan dari kami :d ) .

Selamat ya “master”! Anda telah bebas dari tuduhan sekarang…. :-w

3 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. iya, tul tuh..
    bukannya nggk bs qta buat yg lebih ngeri dr situ๐Ÿ˜•, cuma kadang mikir jg mslh hukuman, yah klu kek gt doank nya hukumannya, nnti sblm lulus bs jg lah nyoba”๐Ÿ˜‰
    kek mananya mbak admin??? nggk ada tanggapan dr hukuman yg “cuma segitu” aja???๐Ÿ˜ฎ

  2. kalo buat aku, bikin surat pernyataan itu sama sekali bukan hukuman!! hukuman itu harus ada aspek yang membuat efek jera, biar gak kembali melakukannya….

  3. [-( saya sebenarnya masih belum terima, tapi mau gimana lagi…., bersyukurlah kau Mr.X


Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

