Asal-Usul Batagor

March 12, 2008 at 12:57 pm | Posted in Fun | 3 Comments
Tags: ,

Tadi waktu kuliah Komas kita belajar mengenai masyarakat yang dapat merubah sistem teknologi. Dan dosen memberikan contohnya dalam kehidupan sehari-hari yang kayaknya sih gak nyambung sama teknologi. Beliau memberikan contoh dalam bentuk cerita seperti ini:

Ada suatu jenis makanan dari Bandung yang namanya Bakso Tahu, makanan ini katanya enak dan yang lebih penting lagi harganya murah, sesuai dengan mayoritas konsumennya yaitu anak kuliahan. Suatu hari ada seorang mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi di Bandung yang sedang sibuk-sibuknya ngerjain TA. Malahan saking sibuknya, dia ngerjain sampai larut malam. Nah trus pas di tengah-tengah ngerjain TA malam hari, dia merasa kelaparan dan akhirnya dia nyoba nyari makanan di luar. Ketemu sih sama penjual Bakso Tahu tapi si penjual ini menolak untuk melayani si mahasiswa ini dengan alasan sudah malam dan akan rugi kalo harus melayani satu pelanggan saja. Tanpa putus asa dan demi menghilangkan rasa laparnya, si mahasiswa malah menyarankan ke penjual untuk menggoreng saja Bakso Tahu itu. Si pedagang setuju dan tanpa disadari bahwa mereka sebenarnya telah menemukan jenis makanan baru dari makanan yang sudah ada sebelumnya. Dari situlah kata batagor ditemukan yang merupakan singkatan dari Bakso Tahu Goreng.

Aha..hah..ha… baru tau nih ternyata begitu asal-usulnya. Duhh, jadi pengen makan batagor nih soalnya udah lama gak pernah nyobain lagi. Di sitoluama ini dan sekitarnya ada gak ya?:mrgreen:

3 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. duhhh..
    bikin gw jadi pengen negh ama batagor..apalagi ama sambel kacang nya.. šŸ˜®

  2. waduh,,,
    makin ngiler aja nih gw pas denger sambal kacang……

    ngomong2 sambal kacang, somay pake sambal kacang jg kan?
    untung lah gw masih bisa nemuin somay di siantar, rasanya enak lagi….. :)>-

  3. Hmm… yang saya pengen tau malah bentuk bakso tahu itu sendiri gimana ya ? ada sambel apa aja ?

    kalo batagornya sich tau..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: