[Update]Review Semester 5 dan Preview Semester 6

February 19, 2008 at 10:35 am | Posted in Uncategorized | 4 Comments
Tags:

Akh, akhirnya selesai juga semester 5 ini. Dan biasanya, kalo udah ketemu sama semester ganjil, rada-rada khawatir juga gw soalnya gw ngerasa di setiap semester ganjil ada sindrom-nya. Ha..ha.., sindrom apaan tuh? Ya ini gara-gara trauma di semester 3 kemarin yang menyebabkan ip gw terjun bebas dan hancur habis-habisan. Dan hal ini gak hanya dirasakan sama gw aja, teman-teman satu angkatan yang lain juga mengalami hal yang sama, rata-rata ip mereka juga pada turun secara signifikan dari semester sebelumnya.

Dan, kayaknya nih (masih kayaknya πŸ˜€ ) sindrom itu gak muncul di semester ini. Gw cukup optimis dari nilai UAS yang beberapa diantaranya sudah gw terima. Mudah-mudahan ada sedikit peningkatan dari semester lalu dan kalau boleh berharap sih gak ada penurunan dari semester yang lalu. Walaupun nilai waktu UTS yang lalu kurang begitu membanggakan, bahkan beberapa di antaranya ada yang mengecewakan, mudah-mudahan nilai UAS kali ini dapat mendongkrak nilai akhir secara keseluruhan. AMIN….πŸ˜€

Oh ya, ternyata gw baru menyadari cara belajar yang efektif menurut gw (tapi gw yakin ini gak efektif untuk sebagian besar orangπŸ˜€ ). Waktu UAS kemarin gw merasa nyaman jika belajar dari dini hari sampai pagi gitu. Gw start belajar dari jam 23.00 (pas orang-orang udah pada mau tidur) dan biasanya sampai jam 02.30 (sebenarnya sih bisa aja gak tidur tapi itu sama aja nyari penyakit). Pokoknya itulah saat-saat gw belajar dengan serius, kalo waktu siangnya ya cuma sekedar belajar aja (baca-baca slide). Tapi sayang yah, kebijakan di sini gak mengijinkan untuk melakukan cara belajar seperti itu. Soalnya kemarin Pak Siahaan “memaksa” mahasiswa untuk tidur pas jam 12 malam, kalau melawan dengan masih tetap belajar maka lampu kamar diambil. Tapi lucu banget, gw tetap coba-coba membaca slide walaupun hanya dengan bantuan cahaya dari layar handphone. He..he.. udah kayak orang primitif aja.

Next, we’ll go to the preview. Yang pasti ada satu kata untuk menyimpulkan apa yang akan terjadi di semester 6 : SIBUK!!! Terutama waktu menjelang KP dan mengerjakan TA. Gw mesti komitmen dengan hal yang sudah pernah gw tulis sebelumnya. Tenang aja, I’ll beat this semester with my best effort. Wish me luck!

Update:
Wah,,wah,, ternyata sindrom itu muncul kembali di semester ganjil ini. He..he.. ternyata nilai UAS yang bagus tidak terlalu membantu dalam nilai akhir kalau tidak dibarengi dengan nilai-nilai di komponen lain. Gw akuin sih kalo waktu quiz, uts, tugas, proyek gw gak terlalu semangat ngerjainnya. OiA, satu lagi, matakuliah P&C itu benar-benar BS!
Β πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

Kemunduran Studi

Ket: grafik yang turun naik udah kayak rollercoaster ajaπŸ˜€

4 Comments »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. Kayaknya Nilai UAS-mu ganteng2 semua bon…!
    Trus…. kayaknya setiap mata kuliah persentase nilai UAS itu lebih besar, so…, syndrom itu kayaknya ga menimpamu….!!!

    Selamat berjuang di semester akhir ini …!

    Me too……πŸ™‚

  2. mudah-mudahan seperti itu….

  3. mantapnya nilaimu jom….
    πŸ™‚

    keep fighting yach…tetap semangat!!!

  4. iya, nilai UAS-nya aja yang ‘mantap’ tapi tetap saja IP-ku turun, he..he..πŸ˜€

    kita semua berharap dapat melalui semester terakhir ini dengan yang terbaik… Good Luck!


Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

