2nd LAN Party

December 12, 2007 at 7:08 pm | Posted in Fun | 1 Comment
Tags:

Dulu, gw pernah nulis tentang aktivitas main game di asrama bersama-sama dengan temen-temen gw. Seru, soalnya kita main game lewat LAN dengan menghubungkan kabel UTP antara laptop yang satu dengan laptop yang lain. Tapi, berhubung dulu kami gak punya hub untuk menghubungkan beberapa device maka kami hanya bisa memakai dua laptop saja dan kami bermainnya pun di satu kamar karena panjang kabel UTP kami terbatas hanya 2 meter saja.

Nah, setelah lama gak pernah main game bareng kayak gitu lagi, hari Jumat malam kemarin kami mengulang kembali aktivitas terlarang tersebut he..he. Kebetulan kepala asrama (Pak Siahaan) lagi gak ada di asrama jadi cocok lah, kami bisa bebas bermain tanpa ada rasa khawatir akan ‘digrebek’ dan laptop kita diambil. Dan ada yang beda dari LAN Party kali ini. Kalo sebelumnya kami memakai kabel UTP untuk menghubungkan 2 laptop sekarang kami memakai teknologi yang lebih canggih, he..he… Yup, kami make wireless untuk koneksi antar laptop. Dan karena memakai wireless, jadinya gak ada batasan lagi berapa komputer yang bisa terhubung so kemarin tuh total ada 4 laptop yang main bareng. Gw pun baru tau kalo fitur wireless yang ada di laptop gw bisa untuk membuat wireless LAN kayak gini. Gw kirain kalo mau buat wireless LAN itu mesti ada satu komputer/laptop yang berfungsi sebagai server dan dipasang Access Point, so komputer yang mau masuk ke network mesti menghubungi ke access pointnya dulu.

Walaupun sudah memakai wireless, hari Jumat malam kami bermain dalam satu kamar supaya sinyal yang diterima masing-masing laptop itu kuat dan gak terputus-putus. Pertama sih kami memakai 3 laptop aja, dan yang bermain adalah: Fransiscus, Elga, dan gw sendiri. Game yang dimainkan kali ini adalah DotA, walaupun gw dah cukup lama mendengar game ini tapi gw baru pertama kali maininnya malam itu dan masih belajar-belajar juga cara memainkan game itu. OK, setelah semua gabung ke dalam LAN game kami mulai bermain. Karena gw masih newbie dalam game ini, jadinya gw dan Ciscus berteman untuk melawan Elga sendirian yang sudah cukup mahir dalam game ini. Ternyata walaupun kami sudah berdua melawan Elga yang sendirian, itu tetep memakan waktu yang lama untuk menyerang pertahanan dia, dan gw masih dibantu dan diarahkan sama Ciscus tentang strategi, jenis senjata, resep, dll. Setelah kira-kira 1.5 jam yang tidak terasa akhirnya gw dan Ciscus menang juga melawan Elga.

Kemudian datang Hendro ke kamar tempat kami bermain, mungkin karena dia lagi gak ada kerjaan dia jadi pengen juga main game DotA ini. Tapi ada satu kendala, yaitu gak ada laptop yang nganggur, jadinya dia memakai laptop Elga untuk sementara dan gw sama Hendro sekarang berteman untuk melawan Ciscus. Karena kami berdua masih newbie jadinya kami kalah dalam pertarungan itu. Setelah pertandingan itu, si Hendro masih pengen main tapi dia bingung karena laptop gak ada. Waktu itu ada teman kami yang punya laptop dan dia udah tidur, jadinya si Hendro pake laptop dia. Saat itu udah jam 2.30 pagi! Setelah itu kami lanjut main lagi, Gw dan Elga berteman untuk melawan Ciscus dan Hendro. Untuk pertandingan pertama kami dapat memenangkan pertandingan itu dengan lama waktu kira-kira 1.5 jam, tapi di pertandingan kedua giliran kami yang dikalahkan mereka dengan lama waktu yang sama juga. Kami kalah gara-gara gw milih heronya asal-asalan jadinya dapet hero yang jelek. Dan kami baru sadar kalo hari sudah hampir pagi karena ayam di luar udah mulai berkokok. Dan betul saja, kami selesai bermain pukul 04.40 dari mulai bermain pukul 11.30 malam. Bener-bener gak terasa banget! Gw juga ngerasanya baru main sekitar 2 jam-an gitu tapi ternyata udah main hampir 5 jam…ck…ck..ck..

Malam minggunya, kami lanjut lagi lagi main DotA-nya, he..he.. kayaknya gw udah mulai ketagihan sama game yang satu ini. Dan kami mau nyoba sampai sejauh mana jangkauan wireless ini, makanya kami main di kamar yang berbeda kira-kira bedanya 10 meteran lah. Walaupun demikian sinyal yang dapat diterima masih cukup kuat walaupun waktu kami bermain kadang-kadang terasa tersendat-sendat tapi itu tidak terlalu mempengaruhi keasyikan bermain kami, he..he.. O iya, yang bermain malam itu adalah sama dengan malam sebelumnya kecuali Fransciscus yang digantikan oleh Immanuel. Immanuel bersama Elga dan gw bersama Hendro. Dari tiga kali bermain, mereka menang dua kali dan kami menang sekali. Pertandingan selesai jam 3.30 pagi dan terpaksa dihentikan karena si Hendro dan Elga mau pergi ke gereja pagi harinya padahal si Hendro masih mau lanjut tuh. Tapi gila juga ya kita, rela begadang sampai pagi cuma untuk main game dan sekarang gw udah mulai ketagihan nih….dan gw punya rencana gila yaitu nanti semua anak asrama yang punya laptop kita suruh main bareng dengan menggunakan koneksi wireless jadinya bisa lebih fleksibel mereka main di kamar masing-masing, karena gw yakin dengan sinyal wireless masih bisa ditangkap oleh satu bangunan asrama. Dan gak cuma DotA aja, mungkin nanti Counter Strike bisa diterapin juga. Keren banget tuh, apalagi kalo udah bisa internetan, bisa-bisa gak keluar kamar kita satu harian. Tapi kapan kampus gw bisa kayak gitu??! Mimpi kali yeeeeeee….!!!!he..he…

1 Comment »

RSS feed for comments on this post.

  1. wah tadi gw abis baca ni blog mantab.
    gw juga mau main dota pake wireless,cuma setinggan baut IPnya di kasih berapa yah?masih pusing disitu saya.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: