Berpelesir Ke Dufan

August 15, 2007 at 6:01 am | Posted in Curhat | Leave a comment
Tags:

Wah, akhirnya setelah sekian lama ga ke Dufan lagi hari Senin kemarin gw sama temen-temen SMA bareng-bareng pergi ke Dufan. Rencananya agak mendadak juga, soalnya gw baru dikasitau hari Sabtu sama temen gw, mana di situ duit gw lagi habis-habisnya, he..he..
Yawdah, jadi hari Senin gw berangkat dari rumah temen gw, kebetulan ada mobil temen gw yang bisa dipake jadinya ga perlu ngeluarin ongkos lagi ya palingan kita patungan buat beliin bensin. Kemarin kita tuh ada 7 orang termasuk gw, 4 orang cowok dan 3 orang cewek dan mereka semua adalah temen-temen SMA dan semua pernah satu kelas di kelas 2. Waktu SMA dulu kita memang sering ngumpul sih, main-main bareng, seru-seruan deh pokoknya. Makanya sampai sekarang kita tetep berkomunikasi. Oh ya, dulu sih kita pernah juga ke dufan bareng tapi dah lumayan lama, waktu itu tahun 2004. Bertujuh juga waktu itu, tapi 2 orang temen gw hari Senin kemarin ga bisa ikut dan digantiin sama 2 orang temen gw yang lainnya.

Setelah sampai di Dufan, kita langsung membeli tiket dan karena lagi ada promo jadi dapat diskon 30% dari harga tiket biasa, lumayan juga tuh. Walaupun kemarin tuh hari Senin dan liburan sekolah udah selesai dari lama, tapi tetap aja rame banget sama pengunjung. Ya mungkin pengunjungnya rata-rata anak kuliahan gitu kali ye yang masih pada libur, ya kayak kami-kami ini. OK deh, setelah masuk kita langsung aja jalan buat nyari wahana yang pengin dinaikkin, dan yang pertama adalah wahana Niagara-gara, itu tuh yang kita naik kapal di atas air trus kita dibawa sampai ke atas dan dari atas meluncur dengan cepat, jadinya baju kita lumayan basah deh kena cipratan air. Wah, baru masuk udah basah-basahan nih, padahal belum nyobain Arung Jeram yang wajib basah kuyup kalau kita ikutan. Setelah naik Niagara-gara kemudian kita jalan lagi dan ga jauh dari situ kita ngeliat wahana yang baru dibuka beberapa waktu lalu, yaitu Tornado. Ya udah kita langsung ngantri dan antrian dah panjang banget, kami aja ngantri sampai 1 jam-an! Waktu antri gw sempet ngeliat-liat orang-orang yang dah naik, dan kayaknya serem banget tuh, diangkat ke tempat tinggi trus diputer-puter, pakai disiram air dari bawah segala lagi. Akhirnya tiba juga giliran kami untuk naik, dan gw ngambil posisi paling pinggir, maksudnya sih biar ga kena air gitu. Wahana Tornado ini emang bener-bener gila! Baru naik kita dah diangkat lumayan tinggi (20 meter-an) dah gitu jungkir balik lagi alias kepala di bawah dan kaki di atas, belum cukup di situ kita lalu diputer-puter sampai mabok. Kenceng banget lagi diputernya, pokoknya bikin loe pusing dan gw ngerasa sempet blank sesaat bingung bedain mana yang atas dan bawah. Udah gitu seperti yang gw bilang sebelumnya, kita tuh disiram pakai air juga dari bawah, dan airnya deras loh. Temen gw yang duduk agak di tengah pas turun dari wahana itu udah kayak abis mandi aja, semuanya basah mulai dari baju sampai badannya ga ada yang luput. Gw sih ketawa-ketawa aja soalnya gw bisa dibilang ga kena basah sedikitpun. Wah, keren banget nih wahana, gw ngerasanya sih dah kayak pilot pesawat tempur aja pas naikinnya, he..he..

Karena kami sudah terlanjur kena basah, maka kami lanjut lagi ke wahana yang terkenal dengan basah-basahannya, apalagi kalau bukan Arung Jeram, biar sekalian basah semuanya. Dan emang bener, setelah ikut arung jeram kita semua sukses basah, bener-bener basah. Gw yang nekat bawa handycam ke arung jeram hampir aja tuh handycam rusak, soalnya dah kena cipratan air juga, untungnya sih ga banyak. Abis itu kita ke Halilintar alias Jet Coaster yang menurut gw ga terlalu serem lagi karena udah beberapa kali pernah nyobain. Abis itu kita makan bentar di McD, nah setelah makan gw berpisah dari teman-teman gw karena gw pengen nemuin teman gw juga, tapi yang ini teman kampus. Yup, 2 orang teman kampus gw, Dedy Julius dan Lamretta mereka emang dah janjian buat ketemu gw di dufan karena mereka lagi ada di Jakarta libur semester ini. Si Dedy malah sempat nginap di rumah gw juga walaupun cuma semalam. Selama kira-kira 1.5 jam gw nemenin mereka di dufan keliling-keliling naik wahana yang lain. Lumayan seru juga lah walaupun kita cuma 3 orang doang. Karena hari udah sore akhirnya kami pisah karena mereka dah mau pulang juga dan mereka hanya berdua ga ada yang nganterin nanti kalo kemaleman takutnya ga dapat bus transjakarta lagi.
Gw juga sama teman-teman yang lain juga udah mau pulang. Akhirnya sekitar jam 5-an kami pulang, dan setelah 2 jam-an di jalan akhirnya kami sampai deh di rumah temen gw. Seneng juga deh kemarin karena gw bisa ketemu teman-teman dan jalan-jalan bareng lagi sebelum gw balik ke Medan tanggal 18 Agustus nanti, dan terutama buat temen kampus gw, senang banget bisa nemanin mereka jalan2 di Jakarta dan Tangerang walaupun cuma sebentar doang.

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

