Kehilangan Selera Nge-Game (1)

July 26, 2007 at 12:22 pm | Posted in Curhat | Leave a comment

Sekali lagi gw akan menceritakan sesuatu yang berhubungan dengan liburan gw (sekaligus mengenang masa lalu :D). Sampai tanggal hari ini, gw ga pernah lagi melakukan kegiatan yang dulu sering banget gw lakuin, yaitu main game di PC. Gw emang akrab banget dengan yang namanya game sejak gw masih SD. Dulu gw punya konsol game mulai dari nintendo, sega, sampai ps1, tapi semenjak gw masuk SMA ga pernah lagi dibeliin konsol game karena waktu itu udah ada komputer dan lebih sering main game di komputer. Dulu sih setiap ada game baru yang dirilis, gw usahain untuk beli gamenya lagian kan harga game (bajakan) ps1 dan komputer ga terlalu mahal, sekitar Rp 10.000 – Rp 15.000. Kecuali untuk game nintendo dan sega, gw masih inget tuh harga untuk satu cartridge (sebutan untuk media gamenya) pasti di atas Rp 30.000, termasuk mahal loh untuk tahun 95-98 dulu. He..he.., jadi inget juga dulu sering tukar-tukaran game sama temen, duh… jadi kangen nih sama game mario bross, contra, tennis, king kong, sonic, dll. Jadi inget juga kalo waktu SD dulu gw hanya boleh main game waktu liburan sekolah aja, selain dari itu konsol gamenya disimpan sama ortu gw, kebayang dong senengnya gw kalo libur sekolah tiba dan karena gw cowo sendiri di keluarga gw jadinya hanya gw yang menguasai main game di rumah, he..he.. Selain dari konsol game dulu pernah juga nyobain game murah yang lebih akrab disebut dengan ding dong (kalo di luar negeri sono disebutnya arcade). Yup, dengan koin cepe-an kita dah bisa main berbagai macam game yang seru sama temen-temen walaupun pernah juga ngerasain dipalak sama preman-premanan. Kenapa gw bilang preman-premanan? Karena yang malak usianya ga beda jauh dari gw waktu itu, tapi karena mereka berlagak kasar dan karena gw masih polos🙂 ya kadang gw ngasih uang juga ke mereka.

Nah, waktu SMP gw kayaknya makin doyan aja nge-game. Dulu tuh lagi musim-musimnya konsol game Playstation dan game Winning Eleven 4 (game sepakbola). Gw jadi sering main ke rumah salah satu temen sekelas gw hanya untuk main PS, pokoknya dulu yang punya PS kayak terpandang gitu deh di komunitasnya. Waktu itu makin banyak temen gw yang punya PS, dan gw baru dibeliin waktu akhir kelas 2 SMP. Seru banget dulu, gw dan teman-teman sering bikin kompetisi main Winning Eleven, bahkan sampai menginap segala di rumah temen. Gw sempat ikut kompetisi yang diadakan sama pihak lain juga loh, walaupun itu masih di dekat rumah gw aja. Temen gw bahkan pernah ikut kompetisi yang diadakan oleh suatu majalah game yang cukup terkenal dan itu pesertanya banyak banget! Sebelum punya PS sendiri, gw sering banget pergi ke rental Playstation. Kadang sama temen, kadang juga sendirian. Tapi ada juga sisi jeleknya, gw beberapa kali pernah bolos kursus dan lebih milih untuk main game, he..he..
Nah, setelah gw punya PS sendiri, gw makin sering main game di rumah, dan kadang sampai lupa waktu juga. Dulu gw keranjingan untuk main game yang namanya Harvest Moon bahkan sampai tengah malam maininnya juga pernah. Terus keesokan harinya bangun lebih cepat dan ngelanjutin lagi main gamenya, gitu terus setiap hari kalo pas lagi libur sekolah. Dan gw mulai mengikuti perkembangan game yang lagi ngetrend saat itu dari majalah game, internet, teve (dulu sempat ada acara yang khusus membahas game). Internet dulu dipakai hanya untuk mencari cheat alias cara curang untuk suatu game atau walkthrough yaitu semacam panduan dalam memainkan suatu game, kalau sekarang sih jangan ditanya, gw pakai internet untuk banyak hal dalam hidup gw🙂 Selain itu gw juga mengusahakan untuk beli cd gamenya, kalau ga bisa ya minjam teman juga jadi lah, he..he..

Sekitar kelas 3 SMP gw kenal dengan yang namanya LAN game, game yang bisa dimainkan beramai-ramai dengan komputer yang berbeda-beda. Dan apalagi game yang paling populer selain Counter Strike, yeah! Hampir setiap pulang sekolah gw dan teman-teman smp yang lain pasti ke game center yang udah jadi langganan. Makin rame yang main makin seru karena kita bisa saling bekerja sama untuk mengalahkan lawan, berkomunikasi antar teman dalam satu kelompok Counter Terrorist atau Terrorist. Apalagi dengan suara peluru berdesing yang dengan nyaring keluar dari speaker atau suara granat yang menggelegar ketika dilemparkan. Seperti di suasana perang yang asli kalau sudah seperti itu. Momen yang paling gila yaitu waktu hari terakhir ujian nasional, setelah ujian selesai kami semua beramai-ramai pergi ke game center itu dan bermain sampai puas. Gw sendiri baru mengakhiri permainan ketika hari sudah mulai malam, bahkan makan siang gw juga makan di situ, karena di samping game center itu menyediakan makanan juga. Ha..ha.. parah bener gw sampai lupa waktu begitu. Oh ya, di game center itu juga dibuat peringkat yang sering diupdate jadi kita bisa melihat siapa yang paling jago di situ dalam hal bermain Counter Strike dan yang meraih peringkat satu dikasih uang yang lumayanlah besarnya untuk ukuran anak SMP, Rp 50.000. Dan temen sekolah gw pula itu yang beberapa kali dia meraih peringkat 1. Kira-kira setahunlah gw kecanduan untuk bermain game ini, dan gw rasa Counter Strike adalah game terbaik untuk LAN game, liat aja sekarang, walaupun game ini sudah cukup berumur tapi masih ada aja yang maininnya di game center bahkan di kampus gw juga masih sering dimainin, dan rasa serunya ga berbeda ketika gw kenal game ini pertama kali beberapa tahun yang lalu.

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

