Kebab Alibaba

July 25, 2007 at 11:56 pm | Posted in Uncategorized | 2 Comments
Tags:

Baru nyobain makanan baru yang kayaknya lagi ngetrend di sini, yaitu kebab. Yup, kayaknya udah lumayan banyak juga yang ngejual roti kebab ini. Sebenarnya ga baru-baru amat sih, beberapa tahun yang lalu juga dah pernah dengar dan melihat gerai kebab di mall, tapi baru kali ini gw nyobainnya.

Kebab yang gw coba ‘bermerek’ Kebab Alibaba, kebetulan di dekat rumah gw ada yang menjual kebab ini. Ada beberapa pilihan yang ditawarkan, ukuran kecil dan ukuran besar dan masing-masing harganya Rp 6.000 dan Rp 8.000. Dan kalau mau pakai keju harus menambah lagi Rp 1.000. Karena ini baru pertama kali gw beli, gw milih yang ukuran besar dan memakai keju, he..he..

Setelah menunggu cukup lama (karena saat itu ada beberapa pembeli lainnya), akhirnya gw menerima kebab sesuai pesanan gw. Setelah sampai di rumah langsung deh gw santap karena memang waktu itu gw juga dah lapar. Dari rasa sih kayaknya ga ada perbedaan kalau kita makan burger, karena isinya juga mirip-mirip dengan burger. Ada sayur sawi, trus bawang bombay, cuma kurang tomat doang. Trus pakai mayonaise dan saus sambal dan tomat juga. Mungkin dari dagingnya kali agak beda, karena kebab memakai daging domba yang digiling, yang diiris tipis-tipis dan dipanggang dengan cara digantung.

Dan dari roti yang digunakan juga beda, karena kebab menggunakan roti khas dari negara asalnya, Turki kalau ga salah. Yaitu roti pipih berbentuk lingkaran dan tidak mempunyai rasa alias tawar. Semua sayuran, saus, dan daging diletakkan di atas roti tersebut dan kemudian roti tersebut digulung sampai menyerupai bentuk lumpia.
Karena waktu itu gw memilih ukuran besar, lumayan juga sebagai pengganti makan malam karena setelah makan gw merasa kenyang. Buat gw yang baru pertamakali nyobain, lumayan juga lah buat gw, pokoknya mak…Nyuss™ he..he… Dan walaupun dari segi harga cukup mahal untuk gw, tapi ini tidak lebih mahal jika kita membeli dari gerai Doner Kebab yang ada di mal yang untuk ukuran besarnya bisa mencapai Rp 18.000.

Foto bisa dilihat di bawah ini:
Alibaba1
Alibaba2

2 Comments »

RSS feed for comments on this post.

  1. wah..
    Saya akan sangat berterima kasih kalau Bonar bisa bawa contoh barangnya ke Del…😀 kekekekekee
    (kiddin’ but kalo mo serius juga gpp😀 )

  2. wah, rada susah nih permintaannya untuk dikabulkan bang😀. untuk sementara ini kita tunggu saja sampai gerai kebab tersebut buka di daerah balige, tapi entah sampai kapan kita menunggu, ha..ha..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: