[Balada]Cintaku Berat di Ongkos

June 29, 2007 at 12:01 am | Posted in Fun | Leave a comment

Sebelum saya bercerita, perlu diketahui bahwa tulisan ini hanyalah karangan dan fiktif belaka. Segala kesamaan nama, tempat, dan kejadian merupakan hal yang tidak disengaja. Eh..eh.. maksudnya tidak disengaja deng..ūüėÄ

Ceritanya ada seorang cowok, dia suka sama seorang cewek dah lama banget…
Si cowok sih keren,,stylenya cool, dah gitu pinter lagi. Kalo yang cewek?Gimana yah? ya udah, keren juga deh, daripada nanti gw ditimpuk..he..he..
Sampai akhirnya mereka jadian juga. Plok..plok..plok…, semua teman-temannya salut dan senang banget ngeliat mereka bisa sama, kemana-mana berdua.

Minggu pertama dan kedua kayaknya hubungan mereka berdua lancar-lancar aja, harmonis banget deh. Makan berdua, ke bioskop berdua, belajar berdua, olahraga berdua, semua-semua berdua… cuma ke toilet aja kali yang ga berdua, hue..he..he..
Terus minggu ketiga dan seterusnya? Ya tetap lancar-lancar aja sih, mereka masih jadian kok. Btw, ada sedikit perubahan juga kayaknya. Sepertinya ‘sumber’ si cowok dah mulai kering nih, tau kan maksudnya ‘sumber’ tuh apa?? Lupa bilang kalo si cowok tadi tuh dari golongan biasa-biasa saja, tajir engga dan miskin juga engga. Sedangkan si cewek? Hmm… dari stylenya keliatan deh dari golongan yang ‘tidak biasa’. (Sok) ngartis, (sok) stylish, (sok) fashionable, (sok) modis, dan segala -is atau -able lainnya, he..he..

Si cowok sebenernya dah sadar kalo buat ngongkosin ceweknya rada-rada berat nih. Tapi karena si cowok adalah cowok yang bertanggung jawab dan penuh pengertian, maka sebisa mungkin dia akan menunjukkan rasa ‘tanggung jawab’-nya itu kepada ceweknya. Si cewek sih seneng-seneng aja, dan dia juga ga tau kok, kalo cowoknya ternyata punya ‘halangan’ sampai segitunya. Lagian kayaknya cewek emang seneng kan dibayarin ama cowoknya? Eh, tapi ga semua loh..ingat, ga semua

Mulai deh si cowok berpikir keras, gimana ya caranya supaya mereka masih bisa ke bioskop berdua, jalan-jalan berdua tiap malam minggu?? Untung deh, dia punya temen kos yang baik, yang mau ngasih pinjaman lunak buat kebahagiaan temennya. Yah, tapi si cowok nih jadi ketagihan buat minjem2 sama orang lain, tanpa jelas juntrungannya kapan mau balikin. Akhirnya yang dipinjemin jadi bosen juga nih, malah berubah jadi kekesalan.
Ya udah, dia tetap berusaha untuk mencari sumber pendapatan lain demi keberlangsungan hubungan mereka berdua (apaan sih nih bahasanya??!ga jelas…). Mulai dari ngejual barang-barang yang ada sama dia kayak jam, baju, celana dalam, tas, segala macam lah yang bisa dijual, kecuali dirinya jelas… he..he..ūüėÄ

Eh, tapi memang si cowok nih pintar banget. Mereka masih jalan kok sampai sekarang. Padahal di belakang si cowok, temen2 yang pernah meminjamkan uangnya dah pada ngejar-ngejar dia. Dan padahal, apa sih yang dikejar dari cewek dia itu?Hmmm, apa yah? Status kali yah? Mungkin si cowok merasa bangga aja kali dengan status ‘in a relationship’ daripada ‘single’ yang kayak di friendster itu loh.

Ya udah, sekian dulu cerita konyol dan gebleg ini. Kayak cerita di sinetron2 aja. Ngapain ya gw bikin cerita kayak gini? Nanti kejadian juga lagi ama gw sendiri. Eh, tapi gpp deng, sekarang kan gw masih ‘single’, ha..ha..ha.., pauk!

Oh,¬†ya¬†cerita¬†konyol¬†ini¬†juga¬†terinspirasi¬†dari¬†lagu Project¬†Pop¬†–¬†Cintaku¬†Berat¬†di¬†Ongkos.
Nih liriknya:

kukatakan kepadamu dengan sejujurnya
bahwa aku memang cinta tapi banyak halangannya
ku pikir cukup modal cinta ala sinetron india
tinggal nyanyi dan menari langsung jadi kekasihnya

reff: ow ow ow berat di ongkos
cintaku berat di ongkos
ow ow ow berat di ongkos
cintaku berat di ongkos

jangan langsung menuduhku jadi seorang pria matre
tapi kantong tak berbohong tidak pernah menang lotre
tuk bertemumu ku lakukan dengan penuh perjuangan
kau di Tokyo ku di Jerman di jalan Jenderal Sudirman

repeat reff

kirim surat salah alamat
merpati pos nyasar burungnya
telepon mahal pulsanya
internet ya gua gaptek
sepeda baru dicuri
motorku pake ojek pake mobil ku tak punya
pesawat mahal tiketnya

repeat reff

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: