Retreat Kampus

May 10, 2007 at 7:29 am | Posted in Uncategorized | 4 Comments
Tags:

Tanggal 25-27 Mei mendatang kampus gw ngadain retreat ke pulau Samosir dan menginap di sana selama acara. Sebenernya nih acara retreat di kampus dulu menjadi acara rutin setiap tahun, tapi ga tau kenapa tahun lalu ga diadain. Ehm… gw sih sebenernya malas ngikutin acara beginian, dan pada waktu ngumpul seluruh mahasiswa buat membicarakan masalah retreat ini, gw ga setuju alias menolak untuk ikut. Ada beberapa alasan yang bikin gw berpikir untuk ga ikut di acara tersebut, yang pertama : Acara retreat udah disusun sama Pak Bonar (bukan gw loh!), dosen agama di kampus gw. Dah jelas, pasti acaranya bakalan ngebosanin banget! Banyak banget aturan dibuat ama dia di bagian agama, pokoknya semua orang mesti ngikutin ideologi dia. Lha, dia pikir semua orang senang apa dengan aliran dia?
yang kedua: Masalah waktu, yaitu biasanya pada tanggal segitu mahasiswa di kampus lagi pada sibuk-sibuknya penyelesaian proyek akhir. Bahkan, untuk mahasiswa tingkat satu, mereka akan mengadakan UAS minggu depannya. Untuk tingkat dua (gw dan kawan-kawan), sudah menunggu proyek dari 4 matakuliah untuk dikumpul.
yang ketiga: Sebenernya apa tujuan retreat ini? Mengambil perkataan dari dosen gw bahwa segala sesuatu harus berasal dari tujuan. Dan apa indikasi yang terlihat dan mengatakan bahwa acara retreat ini berhasil. Gw rasa ga bakalan lama lah efek dari retreat ini. Paling lama 2-3 hari doang, abis itu tau sendiri dong, kita pasti buat dosa lagi, lagi, lagi, dan lagi….
yang keempat: Ngutip pernyataan yang dibilang temen gw, Irma, bahwa ikut retreat ini harus dari hati. Ya..ya.. sepertinya memang ini alasan yang paling dalam yang bikin gw malas ngikutin acara ini, gw sepertinya ga ada niat dan ga dari hati.

Tapi sayangnya, akhirnya gw memutuskan untuk ikut juga. Mudah-mudahan berhasil lah…

4 Comments »

RSS feed for comments on this post.

  1. Jd ikut retreat tu buat u tpaksa bgt ya?? Ampe blg “Sayangnya, gw mutusin tuk ikut..”

    Yah mang sayang bgt…
    Tp aq doain moga retreat nanti ada hikmahnya buat u..

  2. yup, mudah-mudahan berhasil lah…

  3. Retreatnya udah kelar kan??
    Pasti byk bgt hikmah yg kamu dapat n tentunya ga cuma utk 2-3 hari aja kan???

    Setidaknya di retreat itu kamu udah belajar memaafkan n minta maaf ama org lain .

    Nah kalo kamu udah memaafkan ato minta maaf ama musuh mu efek retreatnya ga cuma 2-3 hari aja kan???

  4. ya kak. dah lama lagi kelarnya….🙂
    fyi, sebenarnya kemarin ga ada sesi untuk memaafkan dan minta maaf ama orang lain sih, tapi memang manfaat yang didapatkan berguna banget…


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: