Mengganti Buku Perpustakaan

May 10, 2007 at 6:54 am | Posted in Uncategorized | Leave a comment
Tags: ,

Karena kesalahan gw, maka gw disuruh mengganti buku perpustakaan. Ceritanya begini, kira-kira 2 bulan yang lalu gw meminjam buku dari perpustakaan, The Purpose Driven Life. Kemudian terjadilah suatu tragedi (hiperbolis banget!), kopi susu yang gw buat di asrama tumpah, dan mengenai buku tersebut. Jadilah buku tersebut kena noda warna coklat, ga banyak sih kenanya, “cuma” di bagian samping buku tsb. Ga sampai mengotori bagian dalam, dan semua tulisan di setiap halaman masih dapat dibaca dengan jelas.

Memang sih, sewaktu gw memperpanjang waktu peminjaman buku tsb beberapa kali, penjaga perpustakaan udah menunjukkan ketidaksenangannya dan mewanti-wanti gw untuk membersihkan noda tersebut, karena kalau tidak, gw ga boleh mengembalikan buku tersebut. Gw pikir gampang lah membersihkan noda dikit kayak gitu, makanya gw santai aja. Eh…eh.., tapi setelah gw memikirkan bagaimana caranya membersihkan noda ini, ternyata susah juga. Salah-salah ngebersihin nanti bukunya malah tambah rusak. Cuma satu cara yang gw lakukan untuk membersihkan noda warna coklat tersebut, yaitu dengan mengoleskan tipe-x di bagian yang kena noda, suatu ide yang cukup brilian menurut gw saat itu, tapi beberapa saat kemudian gw sadar bahwa ide tersebut sangat bodoh, tidak terlalu membantu menghilangkan noda.

Tadi sore, gw mengembalikan buku tsb ke perpustakaan. Dan tentu saja sudah dapat ditebak apa reaksi dari petugas perpustakaan, mereka tetap ga mau menerima buku tersebut, walaupun gw udah berusaha membersihkannya, eh dia malah bilang ‘Pokoknya saya ga mau tahu, buku ini harus seperti keadaan semula’. Wah, si lappetnya ni pikirku. Ga terima gw, gw berdebat sama dia soalnya dia juga bilang, kalo gw ga bisa mengembalikan kondisi buku seperti semula, gw harus mengganti buku itu. Ah sial, padahal kan kotornya cuma sedikit, bahkan ga mempengaruhi isi buku itu sedikitpun, sepertinya definisi sedikit/banyak kotor di suatu buku cuma ibu itu yang menentukan. Sepertinya memang tidak ada aturan tertulis di perpustakaan kampus gw.

Ya abis itu, gw putusin aja lah buat ganti buku itu, daripada berdebat ga selesai-selesai. Nah sekarang gw lagi bingung mikirin kapan gw bisa beli buku ini, soalnya gw harus ke Medan nih buat nyari buku itu, Gramedia kan cuma ada di Medan kayaknya. Dah gitu batas waktu yang dikasih cuma 1 bulan, mana banyak tugas kuliahan lagi, wah pusing gw. Ada yang mau bantu nyariin tuh buku??

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: