Akhirnya MMS Juga

May 2, 2007 at 6:41 am | Posted in Uncategorized | Leave a comment
Tags:

Setelah hampir 2 tahun mempunyai handphone yang mempunyai fitur untuk ngirim MMS, akhirnya baru kemarin gw bisa memaanfaatkan fitur tersebut. Yup, selama ini gw mencoba untuk ngirim MMS dari handphone gw tapi ga bisa-bisa, selalu sending failed. Gw ga tau dimana permasalahannya, padahal untuk koneksi GPRS di handphone gw lancar, dan gw sering browsing WAP site dari handphone gw itu. Dan juga setting MMS di handphone gw dah bener kok, ngikutin settingan operator yang gw pake, Telkomsel.

Eh, ternyata gw baru tau selain mesti di-setting, harus di-aktivasi juga. Dan gw mendapatkannya setelah googling lewat internet. Cara aktivasi MMS : ketik MMS abis itu kirim ke 6616. Emang sih, agak lama nunggunya sampai delivery reportnya sampai. Waktu itu gw kirim malam hari, terus reportnya nyampai esok siangnya. Terus, malamnya langsung deh gw ngetes ngirim MMS. Sebagai percobaan gw ngirim MMS ke nomor gw sendiri. Wuih… senengnya gw begitu melihat tulisan ‘Multimedia Message Sent’ di layar handphone gw dari yang biasanya ‘Sending Failed’. Untuk sekali MMS, dikenakan biaya Rp 1250, mahal juga ya?
Abis itu gw nyoba kirim mms ke no temen gw, titui. Sekarang dia lagi pakek kartu As. Tapi kayaknya dia blom setting MMS deh di hapenya, soalnya sampai sekarang blm ada delivery report yang masuk ke handphone gw nih.

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

