Ketemu teman lama di FS

March 27, 2007 at 6:48 am | Posted in Uncategorized | Leave a comment
Tags:

Kemarin dapat notifikasi e-mail dari Friendster, selain tentang friend update dan friend request. Nah, dari friend request inilah gw merasa agak surprise, soalnya kayanya nama yang ngerequest udah gw kenal tapi udah lama banget ga kedengaran kabarnya. Wah, setelah gw inget2 sebentar ternyata memang bener nama temen lama gw tuh, soalnya itu temen satu SMP gw dulu.

Terus malamnya, langsung aja gw view profile dia.. hi..hi.., ternyata dari foto2 yg gw liat ga banyak berubah. Apalagi dia juga naro foto waktu perpisahan SMP dulu, wah jadi ingat semua kenangan di SMP dulu nih..
Ga cuma itu aja, gw langsung mengingat semua kejadian-kejadian mulai dari waktu gw TK sampai SMP dulu. Wahhh… seru juga yah mengingat itu semua,,entah kenapa waktu gw melamunkan itu, semua kenangan muncul semua..,,padahal biasanya gw paling susah mengingat-ingat sesuatu. Otak yang dikasih Tuhan ini memang mantap bah,,gw pernah baca juga sih, kalo otak itu merekam seluruh kejadian yang kita alami (lihat, dengar, rasakan) mulai dari kecil sampai sekarang. Kebayang ga besarnya memori di otak kita itu…

Back to mengenang masa lalu.. gw inget pengalaman waktu itu pas TK, gw pernah mendapat trophy untuk siswa paling aktif/paling kreatif (gw agak lupa) dan sampai sekarang trophy tersebut masih tersimpan di rumah gw. Terus pernah juga waktu itu jatuh sampai kaki gw keseleo, terus sama nyokap gw, gw datang ke tukang urut untuk diurut kaki gw. Tapi memang sepertinya waktu kecil gw aktif gitu deh kayaknya, soalnya kalo diinget-inget udah beberapa kali kaki gw keseleo gitu gara-gara jatuh dari tempat tinggi yang gw panjat, dan itu diurut sama tukang urutnya….

Dari masa TK terus ke masa SD. Wah ini sih masa yang paling enak nih…,, di mana kita bisa merasa bebas, main, tanpa mikirin kehidupan ini yang penting jalanin aja…
Di masa ini gw juga merasakan betapa dekatnya sama bokap gw..,,soalnya waktu itu hampir setiap minggu pasti gw dan kakak/adik gw diajak jalan-jalan. Paling sering waktu itu diajak berenang ke kolam renang. Sampai sekarang kolam renangnya masih ada tuh, walaupun sudah tidak dipakai lagi karena kondisinya udah memprihatinkan…(hik..hik goodbye kolam renang penuh kenangan). Asyik banget deh kalo udah diajak ke sana, soalnya sebelum masuk ke kolam renangnya, bokap gw pasti beli snack/minuman dulu untuk dimakan di sana. Walaupun cuma beli chiki,roti,yakult(yup, pasti yakult waktu itu selalu dibeli) kebayang dong gimana senengnya kita waktu anak-anak dikasih snack.

Terus pernah juga waktu itu gw tersesat di swalayan, asli deh gw sampai nangis untungnya gw dibawa ke bagian informasi dan akhirnya ketemu lagi deh sama bokap dan nyokap gw. Paling seneng waktu itu kalo diajak ke mall pasti gw minta pergi ke toko bukunya…,,gw seneng banget baca jadi pasti ada aja buku yang dibeli, gw paling seneng dengan buku-buku ilmu pengetahuan walaupun isinya hanya gambar-gambar alam/penjelasan tentang fenomena alam…
Wah….gila makin lama gw nulis postingan ini, semua kenangan di otak gw makin muncul semua,,pengen banget gw nulis semua, tapi pasti ga bakalan selesai-selesai kalo kayak gitu…
lagian udah ga nyambung lagi dengan judul di atas.

OK-lah, sedikit gw pengen cerita tentang masa SMP dulu. Masa-masa SMP menurut gw merupakan masa terbaik dalam latar belakang akademis gw. Maksudnya, masa-masa di sekolah dulu merupakan masa yang paling baik, dimana temen-temennya asik semua, guru-gurunya apalagi, terbukti lah gw masih sering komunikasi sama banyak temen-temen waktu SMP dulu dibandingin dengan teman SMA. Malah teman terbaik gw (BuSet Team) semuanya berasal dari SMP yang sama, malah ada yang dari TK udah sama!!!
Makanya waktu perpisahan kelas 3 SMP yang lalu, sedih banget rasanya. Walaupun acaranya cuma 2 hari 1 malam(waktu itu kami ke Tangkuban Perahu dan Bandung) banyak sekali kenangan yang masih bisa gw ingat. Sayang nih, dokumentasi yang gw rekam waktu itu cuma dikit, malah kayaknya udah ilang semua fotonya, soalnya waktu itu kamera gw mengalami sedikit gangguan teknis dan ga bisa dipakai.

Mikirin semua kejadian di atas, gw ingin banget mengulang semua dan kembali ke waktu itu lagi…., semua orang pasti pernah merasakan seperti yang gw rasakan saat ini. Dan gw merasa terharu dan sedih, soalnya gw merasa kasih sayang dari bokap gw besar banget… tapi sekarang gw malah lebih sering melawan perkataannya, ga mau menuruti keinginannya.
Dan gw juga berkata, “Wah, dulu pas gw SD rasanya enak banget yah…, ga ada pikiran hari besok gw ngapain yah? Apa yang terjadi besok yah??”, pokoknya semua dijalanin aja, go with the flow. Tapi sekarang, sedikit-sedikit gw mulai memahami arti kehidupan ini, kepala ini mulai dipenuhi dengan berbagai macam pemikiran, pemikiran hari ini dan masa depan. Dan juga mulai merasa bahwa hidup itu berat, kadang gw merasa menyerah untuk menjalaninya, tapi Tuhan masih memberi kekuatan bagi gw untuk hidup sampai dengan detik ini.

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

