Sabtu Ceria…

March 24, 2007 at 7:32 am | Posted in Fun | 2 Comments
Tags:

Seneng banget nih….
Hari Sabtu yang biasanya diisi hanya dengan bengong-bengong ga jelas ngapain di asrama tadi sedikit beda. Tadi pagi, seluruh warga kampus PI-Del mengadakan kegiatan bersama-sama. Bukan…., bukan kerja bakti atau pembersihan kampus.. =D, tapi tadi semua mahasiswa termasuk dosen terlibat dalam suatu acara seru yang idenya berasal dari KM.

Acara yang hanya bertajuk “Acara KM” memiliki tema “S A T U” dan mempunyai tujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan di antara mahasiswa dan dosen ini baru direncakan pada 2 hari yang lalu. Hari Kamis Ketua KM mengumpulkan perwakilan dari mahasiswa angkatan 2004 dan 2005 juga pengurus inti BPH KM serta Ketua MPM (which is me) mengadakan rapat bersama Koordinator Bagian Kemahasiswaan. Ide ini muncul karena beberapa hari yang lalu terjadi “suatu aksi” yang menyebabkan kerugian dari kedua belah pihak(Angk. 2004 dan Angk. 2005). Makanya, untuk mencegah “suatu aksi” tersebut terjadi kembali, diadakanlah suatu kegiatan untuk menyatukan semua mahasiswa.

Trus hari Jumat, gw dan “utusan” yang lainnya mengadakan briefing singkat tentang jalannya acara besok(Sabtu -red), sekalian pengarahan tentang game-game yang akan dimainkan. Dari briefing itu aja udah keliatan kok, kalo acaranya bakalan seru, soalnya game yang dimainkan nantinya membutuhkan kekompakan tim. Sayangnya gw dan ke-14 orang lainnya ga bisa ikut bermain dalam game tersebut, karena kami bertugas menjadi pengawas dan panpel.

We move on to the D-Day. Yup, pada hari H-nya, sabtu pagi semua mahasiswa dan dosen juga staff berkumpul di lapangan depan LK. Mereka dikumpulkan berdasarkan angkatan. Abis itu mereka dibagi lagi menjadi 4 kelompok, dimana anggota dari setiap kelompok tersebut bercampur antara dari angkatan 2004, 2005, 2006, dan dosen. Baru setelah kelompok terbentuk dimulailah acaranya. Acara pertama yaitu bernyanyi Rampampam Guliguliguli. He..he.., lucu-lucu deh, soalnya nyanyi itu pakai gerakan yang juga lucu-lucu.

Terus lanjut lagi bermain game “APA”. Kayak gimana jelasinnya yah?? pokoknya lucu, setiap anggota dikasih satu benda, dan nanya balik ke yang ngasih benda, begitu seterusnya sampai yang dikasih ini tahu nama bendanya…Apa??Apa??Oooh…🙂
Terus banyak lagi gamenya, ada Ular Naga, terus Ular ganti kulit, terus Tupai dan Pohon.
Walaupun cuaca tadi sangat panas, tapi semua masih terlihat ceria dan bersemangat, soalnya memang gamenya hanya untuk fun aja.

Nah, di kegiatan itu gw bertugas sebagai yang mengambil dokumentasi, bakal keliatan deh gimana ekspresi masing-masing mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan itu (lucu-lucu semua dan bikin ketawa..).

Mudah-mudahan acara ini bisa berjalan di waktu yang akan datang, dan kalo bisa sih rutin diadainnya, soalnya banyak kok manfaatnya dari yang gw liat. Salah satunya untuk melepaskan kepenatan dari kegiatan perkuliahan selama satu minggu yang banyak menguras tenaga dan pikiran. Selain itu, seperti yang udah disebutkan sebelumnya, bisa meningkatkan kekompakan antar mahasiswa, tidak terkecuali dosen dan staff dan menghilangkan gap-gap antar angkatan yang bisa menimbulkan perpecahan/yang lainnya.

2 Comments »

RSS feed for comments on this post.

  1. Jadi ingat acara retreat kemaren.. game2 nya juga hampir sama.. hehe kalian nyontek yah.. tapi bagus juga kok itu… sayang kami ga ada disitu lagi😦

  2. gamesnya memang ngambil ide dari retreat angkatan 04 kemarin. yup, seru banget tuh kemarin acaranya, apalagi semua mhsw & dosen ngumpul jadi satu….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: