Acara Siang Tadi

December 10, 2006 at 6:46 am | Posted in Fun | 7 Comments
Tags:

Tadi siang telah terjadi acara yang sangat seru di asrama kami (asrama putra). Bayangin aja, gw dan kawan gw satu lagi telah melakukan aktivitas ilegal, aktivitas yang dilarang dilakukan di asrama. Emangnya ngapain sih…?? Sebenernya ga parah2 amat sih, orang kami cuma menggunakan laptop aja kok di asrama. Ga tau tuh, masa ada peraturan yang melarang mahasiswa menggunakan laptop di asrama. Di mana lagi kami mau memakai laptop kami? Entrance hall yang biasa dipakai sekarang udah sepi, soalnya proxy untuk internet sudah ditutup (dengan alasan yang sumir), dan tidak ada lagi port untuk menghubungkan laptop kami ke internet.

Back to topic. Siang tadi salah satu kamar asrama telah berubah fungsi menjadi game center. Di sana gw dan teman gw mengadakan LAN Party. Laptop gw dan laptop teman gw dihubungkan dengan kabel UTP Cross untuk membentuk sebuah LAN kecil. Dan bereksperimen dengan memainkan game Moto GP 2 mode multiplayer. Seru banget lho…!! Teman gw bermain di tempat tidur bawah, sedangkan gw bermain di tempat tidur atas. Memang laptop yang digunakan cuma 2, tapi teman gw yang lain, yang juga punya laptop kemudian ingin bergabung dengan kami. Tapi ada satu masalah, karena di antara kami ga ada yang punya switch/hub untuk menghubungkan lebih dari 2 komputer. Adek kelas gw yang punya switch juga ga bisa ngasih, soalnya laptop dia dipinjam sama kakak kelas, bersama2 dengan switch yang dia punya.

Jadilah tadi kamar teman gw menjadi ramai dengan penghuni aspa lantai dua. Mereka semua berganti-gantian ingin bermain game itu. Suasana di sana cukup ramai tadi siang. Belum lagi suara dari game itu sendiri yang kami setel dengan suara yang cukup keras. Pokoknya kamar teman gw itu mirip dengan game center deh.

Rencananya sih minggu depan bakalan gw dan temen gw itu bakalan bikin yang kayak gini lagi. Malahan semua yang punya laptop pingin digabungin, biar makin ramai suasananya. Tapi liat2 sikon juga sih. Kalo kepala asrama lagi ada di asrama ga mungkin juga lah kita maen game di asrama. Bisa2 laptop gw dan yang lainnya disita, terus ditahan selama beberapa minggu. Gw udah pernah ngerasainnya juga.

Tadi sempet juga timbul pemikiran dari gw dan temen2, gimana kalo di asrama ini dibangun sebuah jaringan sama seperti jaringan yang ada di laboratorium. Jadi setiap kamar terhubung dengan kabel UTP, dan yang punya laptop bisa menghubungkan laptopnya dengan jaringan itu. Apalagi kalo ditambah dengan wireless internet, wuihh!! keren banget tuh kayanya. Yang ada setiap malam bakalan bergadang terus, bukannya tidur.

7 Comments »

RSS feed for comments on this post.

  1. lomba game nya di ajuin k pusat dong bonar…jadi g usah nyuri” d aspa.
    siapa tau ada tropi ato hadiah laennya🙂
    trus maennya ad y personal ato ber regu… mantap kan!!!

  2. hati2 loh dek.. tau sendiri pak siahaan.. masalah kecil selalu diperbesar..

    kalo sampai laptop di sita, bakal sampe ke akademik, tau sendiri kan minimal scorsing 2minggu ato mgkn lebih…

    jgn sampe hny gara2 maen game, kuliah jd ga beres…

  3. Duch,sebenarnya maen game khan bisa diajuin jg kyk yg diblg ama b’tohap.
    Soalnya kemarin aja ada kok perlombaan game di lab,dosen juga ikutan kok.
    So,g usah ampe nyuri2 di asrama…..
    But,always semangat yach belajarnya..n don’t forget to pray

  4. jangan sampe luPA tidur ya to…………… !!! biaR kondisinya tetap FIT. apalagi spt tadi ke cAmpUs. ito’ keRen bangEt abiS RApi Sich !!! he..he…🙂 Gbu to’……….

  5. #tohap, #gomgom:
    ya, memang udah ada rencana sih mo bikin kompetisi game. kemarin udah dibilang sama bang Amrin, mudah2an bisa terwujud.

    #dhede:
    yup Kak, tempo lalu laptopku udah pernah kena tangkap gara2 make di asrama. tapi memang betul sampe2 dibawa ke akademik yah? kemaren sih memang ada ancaman dari Pak Si, tapi “cuma” ditahan 1 bulan aja laptopku.

  6. duh, jadi pengen balik ke Del.Di kantor gag bisa maen game T_T

  7. Bonar, nah gitu dong baru IT, berkreasi di tengah tekanan, nah klo ga gitu pasti klian ga pernah wujudin komunikasi peer to peer kan, hubungin LT ke LT via UTP? (take good sidenya). Klo soal game, aku sebenarnya mau prakarsain, tapi kemaren itu klian mau UTS, dah gitu habis UTS hancur pula nilai klian, ga tega bah, sekarang kalian sibuk semua, apalagi mau natal.

    Tapi gini deh, coba klian yg usahakan lagi ntah kapan pun itu, cause dimana2 emang mahasiswa harus jadi motor penggerak bagi dirinya dan lingkungannya, apalagi di tengah2 peraturan yang rada aneh. Soalnya dulu pun kami gitu, kami sadar sendiri harus tetap pertahanin aspirasi kami terhadap peraturan yg aneh2


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: