Why Blogs(Kenapa gw nge-blog)?

December 5, 2006 at 6:33 am | Posted in Uncategorized | Leave a comment
Tags:

Woiii…
setelah sekian lama ga nongol lagi, akhirnya gw punya kesempatan juga buat nulis lagi di sini. Tepat setelah postingan ke-100 gw. Selain selama satu bulan ini banyak banget masalah yang gw hadapin. Sebenernya pengen gw tulis semua di sini, tapi kemaren2 blum ada kesempatan.

Ehm, sekarang sih gw pengen nyeritain tentang pengalaman gw nge-blog. Gw pertama kali nge-blog ya di sini. Sebenernya gw dah lama denger istilah itu, tapi baru nyobain bikin situs blog itu sekitar setahun yang lalu, kira2 bulan Maret, itupun karena di Friendster lagi nambahin fitur-nya. Gw memang submit situsnya bulan Maret, tapi postingan pertama gw di situ gw tulis beberapa minggu setelah gw join Friendster Blog. Waktu itu gw nulis tentang apa yah? Liat aja sendiri gih di sini.

Btw, kenapa sih gw ngeblog? Itu tuh pertanyaannya, blom terjawab dari tadi. Ya kalau boleh dibilang sih, dulu gw cuman coba-coba aja. Kebetulan juga dulu ngeblog lagi ngetrend waktu itu, gw sebagai computer freak ga mau ketinggalan dong nyobain teknologi internet terbaru. Postingan gw awal-awal juga cuma coba-coba aja, itung-itung supaya blog gw ga kosong melompong aja. Dulu tuh postingan gw cuma copy paste aja dari testimonial yang gw terima di FS. Terus gw mulai cerita tentang pengalaman/kejadian yang gw alami sehari-hari. Makin ke sini gw mulai ngerasain enaknya nge-blog. Sekarang ngeblog bagi gw bukan cuma tempat coba-coba lagi, tapi ngeblog sebagai tempat buat gw nyeritain apa aja. Sekaligus menyalurkan keinginan gw buat menulis, kebetulan gw cukup suka menulis, walaupun mungkin tulisan gw itu cuma gw yang ngerti, mungkin dari tatabahasa yang gw pakai itu rumit.

Saat ini gw juga menikmati blog yang ditulis oleh orang lain. Di antaranya adalah blog-blog berikut:
priyadi.net (laris banget nih blog, pokoknya setiap ada topik baru, yang ngasih komentar pasti puluhan)
rahard.wordpress.com (blognya Pak Budi Rahardjo, dosen ITB, yang menurut gw berjiwa muda banget, walaupun beliau sudah cukup berumur)
http://www.itpin.com (ga tau yang nulis siapa, anonim gitu, tapi tulisan dari dia gw akuin bagus banget)
semua alamat blog di atas gw dapat dari aggregator planet.terasi.net

Sekarang postingan gw udah nyampe 100. Mayan seneng sih gw. Bisa dibilang produktif ga ya? Kalo dibandingkan dengan temen2 gw di kampus yg ngeblog juga, bisa dibilang lumayan produktif juga. Kayanya sih baru gw aja yang bisa mosting sampai segini, kayaknya ya… 🙂
Ya..ya.., temen2 dikampus juga sekarang jadi senang nge-blog, walaupun sebagian isi-nya ya menyeritakan tentang masalah2 yang dihadapi dalam perkuliahan, macam curhat gitu. Dan dosen-pun ada yang demen ngeblog, sering juga baca dan ngasih comment di situ =)

Untuk ke depannya gw rasa masih akan aktif nge-blog, dan nanti pas gw udah kerja pengennya sih punya hosting sendiri biar bisa bikin alamat seperti ini: bonar.tyson.gultom (he..he..), trus makek wordpress (sial, dari dulu2 gw ga beres nginstall worpress di localhost PC gw nih *sigh*).

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

