IDG

September 16, 2006 at 9:28 pm | Posted in Uncategorized | 2 Comments
Tags:

Sebenernya tulisan ini udah basbang, tapi karena gw ngebet pgn nulis ya gw tulis aja di blog ini. Selama 3 minggu ke belakang lingkungan kampus gw disibukkan dengan rentetan acara yang wajib diadakan setiap tahunnya, yaitu Inauguration, Dies Natalis, dan Graduation (disingkat IDG). Gw jelasin satu-satu yah. Yang pertama yaitu inagurasi atau disebut juga pengukuhan. Acara ini dilaksanakan pas tanggal 1 September yang lalu, 4 hari setelah PCA (Program Cinta Almamater/ospek) berakhir. Sesuai namanya inagurasi, acara ini diadakan untuk mengukuhkan mahasiswa angkatan baru di kampus gw, jadi secara resmi mereka telah menjadi mahasiswa Politeknik Informatika Del angkatan ke-6. Ada cerita unik lho, awalnya mahasiswa yang akan dikukuhkan berjumlah 70 orang, namun, karena 1 hari sebelum hari pengukuhan, yaitu tanggal 31 Agustus pengumuman Ujian Saringan Masuk STAN diumumkan di internet, dan ternyata ada 2 orang dari angkatan 06 yang lulus di sana dan memutuskan untuk ngambil yang di STAN, maka jumlah mahasiswa yang dikukuhkan menjadi 68 orang. Padahal kedua orang ini sempat juga ngikutin kegiatan matrikulasi loh, tapi keputusan mereka buat meninggalkan Del juga ga bisa disalahkan, mungkin itu yang terbaik buat mereka. Jadi ceritanya gw udah tingkat dua dan jadi senior nih…πŸ™‚. Berarti gw mesti bisa ngasih contoh yang bagus buat adik-adik kelas gw. BTW, mahasiswa baru ini sopan-sopan loh, mereka rajin banget negur kalo berpapasan sama abang-abang/kakak-kakak kelasnya. Dibanding angkatan gw yang cuman berlaku 1 minggu aja tegur sapa ama senior. Mudah-mudahan sikap ini ga cuma di awal-awalnya aja, diharapkan sih seterusnya begini.

Abis acara inagurasi terus lanjut ke acara berikutnya, yaitu Dies Natalis dan Graduation/Wisuda. Tapi beberapa hari sebelumnya, angkatan 2003 ngadain acara semacam kopi sore gitu, katanya sih sebagai acara perpisahan untuk angkatan 2003. Acaranya lumayan seru, ada games, band dari tiap angkatan, dan terakhir salam-salaman sama seluruh abang2 dan kakak2 angkatan 2003, huh, sedih juga, soalnya itu acara terakhir bisa kumpul bareng sama angkatan 2003. Seperti biasanya, acara Dies Natalis sama wisuda digabung acaranya ke hari yang sama. Jadi Dies Natalis yang kemarin itu adalah Dies Natalis ke-5 dan yang diwisuda adalah angkatan 2003. Acaranya sendiri diadakan pas tanggal 9 September yang lalu, lumayan jauh ya rentangnya antara inagurasi sama dies natalis dan wisuda?Untuk wisuda tahun ini, Del kedatangan tamu spesial. Beliau adalah Ketua DPR-RI periode tahun 2004-2009. Loe2 semua udah pada tau dong siapa?Yup, Bapak Agung Laksono hadir mengikuti acara wisuda yang lalu. Hmmm, Pak Luhut Panjaitan memang sering banget ngundang pejabat-pejabat atau tamu kehormatan lainnya datang ke kampus gw. Walaupun kemarin Bapak Agung Laksono sedikit terlambat datangnya, sehingga menyebabkan kebingungan dan ketidakjelasan acara, soalnya sempat beberapa menit tidak ada acara sama sekali alias vakum. Trus pas beliau masuk ke auditorium, beliau langsung “ditodong” sama MC untuk menyampaikan pidatonya. Kontan beliau terkejut dan bingung, namun sukses untuk memecah keheningan di auditorium. Selain Bapak Agung Laksono, terdapat beberapa tamu penting lainnya. Salah satunya Duta Besar Belanda untuk RI, kemudian Profesor dari Universitas Groningen yang juga memberikan orasi ilmiahnya tentang Bioteknologi, dan beberapa anggota DPR-RI.
Acara wisuda sendiri berjalan dengan lancar. untuk tahun ini, 1 orang mahasiswi dari angkatan 2003 mendapat predikat Cum Laude, dan katanya, baru tahun ini predikat Cum Laude diraih sama mahasiswi. Biasanya untuk wisuda tahun-tahun yang lalu predikat Cum Laude selalu diraih sama mahasiswa. Selain itu, ada juga penyerahan award untuk 3 orang mahasiswa/i terbaik di setiap jurusan, dan juga best performance award untuk mahasiswa yang memperoleh kemajuan tertinggi dalam akademik. Untuk angkatan gw, best performance award diraih sama Richard. Hadiah untuk best performancer ini lumayan loh, yaitu seperangkat alat sholat…, he..he., ya gak lah, yang bener yaitu digratiskan uang kuliah selama satu semester, wow…. enak kan?

Lah terus peran lo dalam acara IDG ini apaan Bon? Daritadi cerita2 aja nih. OK..OK gw akan cerita juga peran gw dalam menyukseskan acara IDG tahun ini. Tapi jangan pada kaget ya, dalam acara ini gw ngambil peran sebagai anggota PSM alias Paduan Suara Mahasiswa, he..he.. Kenapa gw milih PSM? mo tau alasannya? kita tanya Galileo (gubrakkk!!). Gini soalnya masuk PSM itu (lumayan) enak, tinggal nyanyi-nyanyi, eh setiap abis latihan kita dikasih madurasa, hmm… tp gw masih bingung, hubungan madurasa sama menjaga vokal itu apa ya? Kalau ada yang tau, kasitau gw dong. Eittss, bukan berarti dikasih madurasa kita bisa bagus tampilnya, buktinya waktu inagurasi, performansi kami ancur banget, kata pelatihnya nih, performansi kami waktu latihan cuma 30%, tapi waktu hari-H-nya, perfomansinya makin memburuk, cuma 20% doank!!!Kok bisa gitu y?Untuk acara wisuda lebih berat, soalnya latihan dilakukan setelah jam kuliah pukul 17.00 yang pastinya capek dong, dan bawaannya males. Mangkanya, 2 hari sebelum hari H, pelatih kita ngamuk dan marahin kita sejadi-jadinya. Tapi pas tampil di hari H, kita malah diberikan applause yang cukup meriah loh… entah karena cuma formalitas doang atau memang penampilan kami yang bagus, gw ga tau deh. Akhirnya setelah wisuda selesai, gw bisa tenang, soalnya ga ada lagi latihan PSM minimal 2 jam, 2 kali sehari, selama 2 minggu berturut-turut, fiuh….capek banget.

Iya udah, segini aja cerita untuk acara IDG kemarin, panjang bgt ya?gw aja capek ngetiknya sendirian, tapi puas juga sih.

2 Comments »

RSS feed for comments on this post.

  1. good point πŸ˜€
    recommended tuk jadi anggota news team …
    ayo dek.. perkuat news team yah.. atau ? jangan2 ud jadi anggota news team yaπŸ˜€
    all d bestπŸ˜‰

  2. hmmm…psm y???gimana y aslinya suaramu????hehehe..


Leave a Reply

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

