Back To Siantar…

June 6, 2006 at 2:13 am | Posted in Uncategorized | Leave a comment
Tags:

Gw baru balik dari Siantar ni. Setelah 3 hari dari hari Minggu gw ke Gunung Rante, Kisaran soalnya ada saudara gw, lebih jelasnya tulang gw, meninggal. Lumayan capek juga ngikutin acaranya, ternyata di adat Batak kalo ada yang meninggal lama di acaranya doang, dan bikin bingung juga, soalnya kok udah kayak pesta perkawinan gitu yah? Sampe bela-belain sewa musik segala yang dimainkan dengan kekuatan yang bisa kedengeran sampe ke seluruh kampung. Hampir seluruh acaranya diselingi dengan tari tor-tor melulu. Ampun dah!!! masa sampe jam 2 malem acaranya baru selesai!! Untung gw ga ngikutin seluruhnya tuh. Udah keburu tidur, ga tahan ama ngantuk. Itupun masih dilanjutin keesokan harinya, yaitu hari pemakaman. Ga beda ama yang kemarennya, tapi hari itu sepanjang hari tor-tor mulu. Untung aja gw ga ikut, cuma ngeliat-ngeliat aja, walaupun sama Nangtua gw dipaksa ikut, katanya biar bisa direkam di handycam dan bokap gw ngeliat. Ha..ha.. ada-ada aja, emang si kemaren anak dari tulang gw ini bawa handycam dari rumah dan menyuruh sodara gw buat rekam acaranya biar bisa diolah (diolah???makanan kale..) jadi vcd/dvd ama bokap gw.
Gw si cuma kebagian tugas nyatet orang2 yang ngasih istilahnya kayak sumbangan gitu buat keluarga yang ditinggalkan. Smuanya kekumpul Rp 714.000 dari 60-an orang yang ngasih. Tapi gw di sana kebanyakan bengong aja. Trus tiap ada yang ngomong, gw cengar-cengir aja, abisnya kaga ngarti apaan ya yg diomongin, pake bahasa batak si…
Rencananya hari ini si gw balik ke kampus, tapi nangtua gw maksa suruh gw balik besok aja. Y udah lah gw turutin aja, tapi besok gw siap-siap aja bangun pagi, soalnya besok udah bursar di kampus, jadi mo ga mo mesti brangkat pagi-pagi benar dari sini….

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

