2nd Semester

March 18, 2006 at 1:12 am | Posted in Uncategorized | Leave a comment
Tags:

Semester dua udah jalan kira-kira sebulan,,ada apa aja ya di semester dua ini…
Yang jelas semester dua ini bakalan lebih susah,,, soalnya hampir semua matakuliah masuk ke programming…
Ada RAD yang ngebangun aplikasi lewat VB. Emang sih pemrograman ini dah bisa dibilang modern karena udah make GUI (graphical user interface),,tinggal drag&drop komponen-komponennya. Tapi pas codingnya itu gw rasa susah nih. Mana ada beberapa LabWorks yang gw lewatin lagi. Aduh duh.. mati dah gw kalo ampek ketinggalan.
C Programming,,gw kayanya lebih tertarik dengan bahasa yang satu ini deh,,walopun masih kuno dan masih text based jadi yang keliatan tuh cuma teks melulu dan no graphic interface!!
MWD,,bikin website interaktif make Macromedia Flash MX,,ini mata kuliah lanjutan dari IWD so gw tetap tertarik dengan matakuliah ini,,apalagi setelah ngeliat sample situs yang dibuat make Flash..contoh orangedan.net dan dreamshocker.com —bagus banget… Someday I must create site like that.
IDB,,kuliah tentang database,,barang baru buat gw. Lagi berjuang tuk mengerti konsep-konsep di database seperti relasi antar entity nya masing-masing. Susah ya ngerubah cara berpikir terhadap sesuatu yang baru.
FYP, first year project. Ini event penting buat lanjut ke semester 3. Semester ini gw diwajibkan membuat suatu proyek nih sebagai syarat kelulusan. Gw dan teman gw milih bikin aplikasi make Flash,,waktu pengerjaan memang lama, sekitar 14 minggu. Tapi banyak yang mesti dipikirin. Mulai dari design sampe dokumentasi. Menurut gw tahap ngedesain yg paling susah, soalnya gw bukan orang yang nyeni gitu,,untung masih ada 2 temen gw lagi yang ngebantu. Berusaha buat jadi yang terbaik…
ENG2, standar sih, belajar bahasa Inggris,,pelajaran wajib di setiap semester…

tuh dia matakuliah gw selama semester dua. Intinya gw mesti lebih semangat lagi. Semangat Bonar!!!

Leave a Comment »

RSS feed for comments on this post.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.
Entries and comments feeds.

%d bloggers like this: